Memberdayakan Masyarakat Melalui Beasiswa dan Bibit Karet

PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (PT BSP) melalui unit usahanya, PT Huma Indah Mekar, kembali memberikan apresiasi kepada 66 siswa dhuafa dan berprestasi melalui beasiswa serta bantuan sarana pendidikan kepada sejumlah sekolah dasar (SD), sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) dan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Desa Penumangan Baru, Tulang Bawang Tengah, Lampung (20/11/08)

Tampak keceraian memancar dari wajah para siswa pada siang hari itu. Mereka dengan sabar mendengar sambutan yang disampaikan oleh pimpinan perusahaan dan perwakilan pemerintah daerah setempat. Sementara sejumlah petani karet binaan perusahaah turut hadir dan berharap memeroleh bantuan 10.000 bibit karet berkualitas dari perusahaan. Kegiatan di bidang pendidikan dan ekonomi ini bagian dari tanggung jawab social perusahaan.

“Ini merupakan bentuk dari kepedulian kami terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu tapi berprestasi, terutama yang tinggal di sekitar lokasi usaha perusahaan. Kami di Kelompok Usaha Bakrie memiliki komitmen yang besar terhadap pengembangan kemasyarakatan di mana kami berusaha,” kata Vice President CSR (Corporate Social Responsibility) PT BSP, Suwandi, kepada wartawan usai acara penyerahan yang juga dihadiri oleh unsur Muspida Tulang Bawang Tengah, Business Unit Head PT BSP, Darwin Daud, dan Rubber Business Head PT BSP, Soepatno Handoko,

Pada kesempatan tersebut, PT BSP memberikan beasiswa bagi 66 siswa berprestasi yang berasal dari 19 SD, 2 SMP dan 1 SMA di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Lampung, 300 buah tas sekolah dan sarana laboratorium. “Selain itu, kami juga memberikan bantuan sarana laboratorium untuk SMP Bina Desa serta bantuan tas dan buku tulis kepada sekitar 300 siswa kurang mampu yang berasal dari tujuh desa binaan di sekitar wilayah operasi perusahaan” kata Darwin Daud seraya menambahkan bahwa pada kesempatan yang sama juga telah diserahkan 10.000 pohon bibit karet berkualitas kepada petani binaan PT Huma Indah Mekar dan satu unit komputer untuk kantor Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Sementara Selamet Setiawan, Kepala Sekolah SMP Bina Desa ketika diwawancarai terpisah oleh redaksi berharap dengan adanya bantuan ini prestasi siswa bisa meningkat dengan baik. Ke depannya, agar PT BSP lebih meningkatkan kepedulian kepada guru, serta sarana lain seperti perpustakaan, laboratorium bahasa, dan internet agar ditambah setiap tahunnya. Menurutnya hal ini patut diapresiasi dengan sejumlah prestasi SMP Bina Desa, diantaranya peringkat ke-2 se Kabupaten Tulang Bawang.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s