PT BSP unit Sumbar Bantu Warga Dhu’afa

Sumbar – Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakrie Sumatera Plantations (BSP) Unit Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengukir sejarah baru, warga dhu’afa berhasil menempati rumah layak huni menjelang lebaran lalu.  Satu unit rumah dibangun perusahaan, untuk Kasah, 46, ayah tiga anak, yang telah lama mengalami kebutaan, beralamat di jalan Jawa Ujung Gading. Sedangkan satu unit rumah di Tamunarang Sungai Aur,  dijatahkan untuk Juli Murni, 34, janda lima anak yang sudah bertahun-tahun ditinggal cerai suaminya.

Juli Murni didampingi lima buah hatinya tampak berkaca-kaca meluapkan sukacitanya. Bahkan air matanya sempat menetes menerima kunci rumah karena selain hunian, masing-masing pemilik rumah juga diberi bantuan modal usaha Rp 1 juta.

“Moga anak-anak bisa kembali sekolah dan berkumpul di rumah, “tutur Juli Murni, seusai menerima kunci dan uang usaha dari Business Unit Head BSP unit Sumbar, Kardi Maryoto beberapa waktu yang lalu.
           
Senada dengan Kasah, Juli Murni mengaku selama ini tidak pernah berkumpul dengan anak-anak lantaran ukuran pondok yang ditempati kecil berdinding tadir dan atap rumbia. Karena sempit, anak-anak terpaksa tidur kucar-kacir ke rumah nenek dan famili.

Bahkan mirisnya lagi, kelima anak usia dininya sempat berhenti sekolah karena pekerjaan yang dilakoni Juli tak pernah menetap. “Maklum untuk menjadi pedagang sayur saja harus punya modal, “katanya. Kini, mereka bersyukur dapat rumah dapat pula modal usaha.

“Alhamdulillah dan terima kasih sagadang-gadangnyo (sebesar-besarnya-red), Pak, “ungkap Juli Murni sambil menghapus air mata yang meleleh di pipinya. Bantuan kepada warga kurang mampu itu diserahkan Kardi Maryoto beserta Vice President CSR BSP, Suwandi dan sejumlah staf manajemen perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit tersebut.

Kedua rumah itu berhasil dibangun, menurut Kardi Maryoto, berkat kerjasama dengan TNI/Koramil 06 Ujung Gading dan masyarakat. Hadir dalam penyerahan bantuan hingga berbuka puasa bersama di BPP Unit I Sungai Aur Kapten Inf. Muslim Siregar mewakili Dandim Pasaman, Kapten Inf. Sumanto (Danramil 06 Ujung Gading), unsur muspika, pemuka warga, termasuk para keluarga du’afa dua kecamatan – Sungai Aur, dan Lembah Melintang, —di Pasaman Barat (Pasbar).

Tidak hanya itu, perusahaan memberikan santunan dengan total Rp 10 juta lebih tersebut kepada anak yatim di Koto Dalam, Panti Asuhan Ujung Gading dan anak yatim BPP bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an beberapa waktu yang lalu. Sedangkan kepedulian sebentuk tali asih telah disiapkan 2.000 buah paket kain sarung dan mukena bakal diantar ke tiap rumah warga yang berhak menerima di empat kecamatan – Sungai Aur, Lembah Melintang, Koto Balingka dan Sungai Beremas.***.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s