BSP Bantu Korban Gempa Bengkulu

Bencana Gempa Bumi yang terjadi di Bengkulu menggugah keprihatinan dan kepedulian sosial perusahaan. Manajemen PT Air Muring (BSP unit Sumbagsel), salah satu unit BSP menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap warga sekitar perusahaan dan karyawan yang terkena musibah gempa awal bulan Ramadhan lalu.

Direktur PT Air Muring, Supatno Handoko, mengunjungi langsung masyarakat yang menjadi korban gempa di Desa Air Petai, Kecamatan Putri HIjau. Dalam kesempatan tersebut Supatno datang beserta Operasional Vice President, Darwin Daud dan Vice President HR & Org, Rudi Suwarno. Dalam kunjungan tersebut, perusahaan memberikan bantuan tanggap darurat sebanyak 640 paket sembako dan obat-obatan serta 250 unit tenda yang diserahkan langsung oleh Direktur Air Muring pada 19 September 2007 lalu.

Pada saat itu, seluruh bantuan dari BSP baru bisa menjangkau korban di desa Air Petai, Air Muring dan Sukamerindu. Sementara desa-desa lainnya yang juga terkena gempa belum bisa terjangkau akan disalurkan bantuan secepatnya. Bantuan tersebut adalah bagian dari kegiatan sosial perusahaan yang selama ini telah berjalan di setiap lokasi unit BSP dalam bingkai Corportae Social Responsibility (CSR).

”Musibah gempa seperti ini adalah cobaan bagi kita, terlebih kejadiannya bersamaan dengan masuknya awal puasa tahun ini yang tentu sangat menggoncang perasaan dan keprihatinan kita semua. Saya berpikir, ini tentu punya hikmah di baliknya, Allah SWT akan menguji kita setiap saat dengan beban yang sesuai kemampaun kita. Dengan sikap sabar dan saling membantu akan meringankan beban tersebut,” sambut Supatno dihadapan masyarakat korban gempa yang mendapat bantuan dari BSP.

Supatno mengungkapkan, bantuan dari perusahaan tentu tidak sebanding dengan nilai kerugian yang ditanggung oleh para korban, tetapi setidaknya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dalam kondisi darurat.

“Kedatangan kami dengan bantuan yang tidak seberapa besar nilainya ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan membantu derita masyarakat. Inilah bagian dari solidaritas kami,“ terangnya.

Di akhir kunjungannya, Supatno berharap bencana yang tidak diharapkan segera dapat berakhir dan masyarakat bisa menjalani aktivitas dengan normal.

Usai memberikan bantuan, manajemen PT Air Muring beserta tim bergerak menuju kantor perusahaan dan mengamati setiap rumah dan kondisi masyarakat yang menjadi korban. Bencana ini sangat menyentuh rasa solidaritas dan nurani kemanusiaan.[]

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s