Open Tournament; Bakrie Rajawali Cup 2008

Sebanyak 16 klub sepak bola difasilitasi BSP unit Pasaman (PT Bakrie Pasaman Plantations) dan Pemuda Rajawali Ujung Gading menyelenggarakan Open Tournament, Bakrie-Rajawali Cup 2008 akhir Februari hingga Maret 2008 lalu. Masing-masing kesebelasan adalah duta dari 11 kecamatan di Pasaman Barat (Pasbar). Sejak dibuka Bupati Pasbar, Drs. H. Syahiran, MM. sampai final masing-masing kesebelasan menunjukkan permainan yang cukup prima dan. Hal itu diiringi jubelan ratusan penonton yang menyaksikan kegiatan diseputar lapangan Rajawali, Pasar Lamo, Ujung Gading setiap sore hari.

Panitia pelaksana Bakrie – Rajawali Cup 2008, menyebutkan, digelarnya turnamen tingkat kabupaten ini untuk mewujudkan materi pemain Bumi Anyar yang berkualitas ke depan. “ Kita tak ingin olah raga sepak bola stagnan. Sebab, tanpa kompetisi yang kontinyu mustahil sepak bola Pasbar bakal ‘bergigi’ sepanjang mas” tegas Supratman, SE, ketua umum Rajawali didampingi Ahmad Rifsal, ketua pelaksana Bakrie-Rajawalai Cup 2008 ketika pembukaan turnamen tersebut.

Mewujudkan impian itu, pihaknya bertekad memacu mutu pemain yang tersebar di 11 Kecamatan tersebut. Lebih-lebih tekad bersama sudah difasilitasi BSP unit Pasaman secara moral maupun materil. Dalam turnamen yang mengedepankan sportivitas dan kualitas ini disediakan total hadiah Rp 20 juta.

Pada akhir turnamen, sebagai Juara I dimenangkan oleh klub sepak bola Bakrie Pasaman, setelah laga final dengan PSKP Kinlai dengan skor tipis 1 – 0. Kardi Maryoto, (HBU Sumbar) pada acara penutupan menyampaikan bahwa Bakrie Pasaman sangat mendukung sekali turnamen-turnamen seperti yang baru selesesai terselenggara, karena melalui event olah raga tersebut dapat membentuk jiwa yang sehat dan pribadi yang sportif.

Seluruh panitia pelaksana dan ketua Rajawali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada manajemen BSP unit Pasaman yang telah menjalin kerjasama menyelenggarakan turnamen ini baik berupa bantuan moril maupun materil. Diharapkan kerjasama ini menjadi salah satu sarana mempererat hubungan antar perusahaan dengan masyarakat Ujung Gading khususnya dan Pasaman Barat umumnya. “ Visi dan misi turnamen ini adalah untuk membentuk pemain-pemain sepak bola yang sportif dan handal yang tidak hanya dapat “bicara” nantinya di konteks pasaman barat tapi juga sampai ke tingkat provinsi maupun nasional” ujar Supratman SE yang juga mempunyai impian dapat bertemu dengan Nirwan Bakrie sebagai orang tokoh yang sangat peduli terhadap dunia sepak bola tanah air.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s