PT BSP Jalin Kemitraan dengan Kelompok Padai besi, Sunatan Massal, dan Bantuan Pembangunan Masjid di Kisaran

Kepedulian sosial perusahaan bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan serta sasaran yang berbeda-beda. Hal ini ditunjukkan oleh PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk unit Sumut I (Kisaran, Sumut) dengan menjalin kemitraan dengan kelompok Pandai Besi, sunatan masal dan bantuan pembangunan masjid di Kisaran, Sumatera Utara pada awal Juli 2008 lalu.

Seluruh rangkaian kegiatan serentak tersebut dilaksanakan secara hikmat pada masa liburan sekolah. Kegiatan diawali dengan penandatanganan kerjasama kemitraan antara perusahaan dengan kelompok Pandai Besi Kisaran yang merupakan cikal kemitraan yang akan dikembangkan terhadap kelompok usaha mikro dan kecil lainnya. Dalam momentum itu, perusahaan melaksanakan kegiatan sunatan masal terhadap sekitar 150 anak dari sekitar kebun perusahaan. Perusahaan juga turut serta berpartisipasi membantu pembangunan masjid Agung Kisaran senilai Rp.60 juta yang diperuntukkan membangun kantor dan pelataran masjid.

Pembukaan acara oleh Bupati Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Kabag Sosial Setdakab Asahan, Seno S.Sos yang hadir bersama jajaran Muspida lainnya dan masyarakat sekitar. Turut hadir dan memberikan sambutan dari perusahaan di antaranya Rubber Business Head PT BSP, Supatno Handoko, Vice President CSR PT BSP, Suwandi dan didampingi oleh Business Head Unit BSP unit Sumut I, Ir.Nahum Panggabean.

Kemitraan usaha kecil dan menengah sebagai tanda peluncuran perdana kegiatan antara perusahaan dengan kelompok usaha kecil. Kemitraan dengan kelompok Pandai Besi Kisaran yang diketuai oleh Arsad Arfan, masyarakat Kisaran. Dalam kerjasama tersebut, tertuang bentuk komitmen perusahaan membina dan memajukan usaha mikto dan kecil baik dalam pembinaan usaha, bantuan modal, bahan baku serta pemasaran. Selanjutnya diharapkan kelompok-kelompok usaha lainnya akan mendapatkan perhatian yang sama oleh perusahaan sesuai dengan program CSR di bidang ekonomi.

Kegiatan sunatan rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang liburan sekolah. Kegiatan ini sebagai kepedulian perusahaan membantu meringankan beban masyarakat dalam menunaikan kewajiban terhadap anak-anak mereka. Kegiatan sunatan bekerjasama antara perusahaan dengan dokter serta paramedis yang berasal dari rumah sakit perusahaan, RS R.A.Kartini.

Bantuan pembangunan masjid merupakan wujud lain kegiatan CSR di bidang keagamaan sebagaimana kegiatan yang telah dilaksanakan di bidang ekonomi, pendidikan, sosial, infrastruktur, lingkungan dan bencana alam. Perusahaan menetapkan budget dari keuntungan bersih setiap tahun untuk seluruh kegiatan tersebut.

Keharmonisan hidup dan kesejahteraan menjadi kepentingan semua pihak supaya kehidupan berjalan dengan aman, tertib dan tenteram. Semuanya dapat tercapai bila saling percaya, saling memperhatikan dna mampu mewujudkan kerjasama sebaik-baiknya. PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk selalu berupaya menjadi perusahaan yang holistik dan peduli dengan lingkungan sekitar serta pemangku kepentingan (stakeholder) di mana perusahaan berada.*

1 Comment

  1. bangga dengan adanya halaman csr bsp, seiring dengan perkembangan program kepedulian dan pemberdayaan masyarakat sekitar kebun dimana dengan niat tulus bakrie group seharusnya diikuti dengan single comite, sehingga dapat tercermin sesuai dengan keinginan. maju terus csr bakrie group khususnya bakrie kisaran……………….. go…..go….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s