BSP Peduli Pendidikan, Bantu Sarana Pengajaran Sekolah

PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (BSP) unit Lampung (PT Huma Indah Mekar/HIM) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan & Pengajaran (Dikjar) Kabupaten Tulang Bawang memberikan bantuan sarana pendidikan berupa televisi dan parabola kepada SMP Bina Desa, Tulang Bawah Tengah, Lampung. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian HIM kepada masyarakat sekitar kebun dan bagian dari program Corporate Social Responsibility/ Community Development (CSR/CD).

HIM memberikan televisi sebanyak 6 (enam) unit, masing-masing 21 inchi sedangkan Dinas Pendidikan dan Pengajaran menyediakan televisi 2 (dua) unit serta parabola 1 (satu) paket. Selain itu, HIM membantu operasional sekolah berupa honor untuk para guru dan karyawan SMP Bina Desa setiap tahun.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Vice President CSR/CD Grup BSP, Suwandi disaksikan oleh Kepala Dikjar Tulang Bawang yang diwakili Kasi SMP, Restu Irham, Camat Tulang Bawang Tengah yang di wakili Kasi Pendidikan, Wardi Effendi dan Ketua Yayasan SMP Bina Desa, Johannes Sianturi, Manager Estate, Rudi Siregar, orang tua murid dan staf HIM pada 9 Januari 2007 kemarin.. Selanjutnya, bantuan diterima oleh kepala SMP Bina Desa, Slamet Setiawan A.Md.

Menurut Slamet Setiawan, sarana televisi dan parabola ini akan sangat membantu proses pengajaran di sekolah, karena kurikulum sekarang mewajibkan sekolah mengikuti pendidikan secara visual atau TV edukasi sebagaimana yang tercantum dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Pada kesempatan tersebut, Suwandi berharap guru dan murid memanfaatkan bantuan sarana pendidikan secara efektif, menggunakannya untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah sehingga prestasi belajar bertambah lebih baik.

“ Kegiatan ini adalah wujud perhatian dan kepedulian BSP unit Lampung/HIM khususnya di bidang pendidikan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah agar para murid lebih termotivasi belajar sehingga prestasi murid semakin baik. Harapan saya, bantuan ini akan mempermudah guru memperkenalkan siaran televisi yang memiliki visi dan bermuatan pendidikan “ jelas Suwandi.

SMP Bina Desa dikelola oleh Yayasan Huma Indah Mekar yang berada di dalam kawasan kebun PT Huma Indah Mekar. Setiap tahun, sekolah ini mendapatkan bantuan operasional (honor guru & karyawan) dan bantuan infrastruktur sekolah lainnya dari HIM. Pendanaan operasional lainnya bersumber dari dana swadaya masyarakat, komite/iuran orang tua dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) APBD Kabupaten Tulang Bawang. ***

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s