Seratus Siswa Berprestasi Meraih Beasiswa BSP unit Pasaman

Seratus siswa berprestasi berhasil mendapatkan beasiswa yang disediakan BSP unit Pasaman (PT Bakrie Pasaman Plantations/BPP) bagi siswa dari kalangan berekonomi lemah. Beasiswa langsung diserahkan oleh Bupati Pasaman Barat, Drs. H. Syahiran, MM, Vice President CSR/CD BSP, Suwandi dan Operations Vice President BSP unit Pasaman, Kardi Maryoto serta disaksikan oleh unsur Muspida, kepala sekolah, guru-guru, walinagari, dan karyawan BSP unit pasaman. Acara ini dilaksanakan 21 Maret lalu di Lapangan Tennis, kantor BSP unit Pasaman.

“ Beasiswa ini sangat membantu program Pemda Pasaman Barat di bidang pendidikan khususnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bakrie yang tidak hanya mengambil keuntungan di sini, tapi juga punya tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitarnya. Seharusnya pada hari ini, perusahaan lain di Pasaman Barat ini diundang agar mereka juga bisa melakukan hal yang sama” kata H. Syahiran dengan lugas dan jelas.

Dalam sambutannya, Suwandi menjelaskan komitmen program CSR/CD PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk dan bidang-bidang program yang direncanakan setiap tahun. “ BSP menetapkan 1,5 persen dari keuntungan perusahaan untuk program CSR/CD dengan prioritas kegiatan pada bidang pendidikan dan ekonomi “ ungkapnya kepada seluruh hadirin yang disambut dengan tepuk tangan meriah sebagai apresiasi masyarakat terhadap kegiatan CSR/CD BSP selama ini.

Perusahaan menetapkan kegiatan pemberian beasiswa setiap tahun dengan jumlah dana yang disesuaikan kebutuhan serta kemampuan perusahaan. Alokasi sasaran beasiswa diupayakan dengan maksimal agar penerima beasiswa tepat dan benar. “ Jumlah penerima dan dana beasiswa tahun ini lebih banyak disbanding kegaiatn tahun lalu. Dijatahkan untuk 100 siswa (SD/SLTP/SLTA) yang ada di empat kecamatan, yakni Sungai Aur, Lembah Melinda, Koto Balingka dan Sungai Beremas” jelas Ilham Siregar, Acting Security & External Relations BSP unit Pasaman.

Menurut Ilham, penyeleksian siswa bekerjasama dengan kepala sekolah, pihak kecamatan dan dinas setempat. Masing-masing siswa yang berekomoni lemah, namun mereka berprestasi di sekolahnya mendapat prioritas dapat beasiswa.

Suwandi berharap kepada seluruh siswa penerima beasiswa memanfaatkan bantuan tersebut hanya untuk kebutuhan belajar dan dapat menjadi pemicu motivasi belajar. Ia pun berharap kepada pemerintah daerah mengajak BSP unit Pasaman dan perusahaan lainnya melakukan koordinasi kegiatan CSR/CD secara terintegrasi dan terencana, sehingga kegiatan CSR/CD menjadi lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s