Bakrie Sumatera Plantations Salurkan Beasiswa Rp.1,44 Miliar Bagi 19 Mahasiswa Berprestasi di BSM

Jakarta, 13 Januari 2009. PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk memulai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) nya tahun 2009 dengan menyalurkan Rp.1,4 miliar bagi 19 mahasiswa berprestasi dari Sumatera. Mereka telah mulai menempuh pendidikan tinggi Strata 1 (S-1) di Bakrie School of Management (BSM) sejak Agustus tahun lalu.

Penyaluran beasiswa ditandai dengan penandatangan naskah kesepahaman antara pihak perusahaan dengan mahasiswa. Kegiatan tampak dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ike Nirwan Bakrie dan Direktur Eksekutif Imbang J. Mangkuto, Pihak BSP yang berkesempatan hadir adalah Direktur Utama Ambono Janurianto, Direktur Keuangan Harry M Nadir, Direktur Pengembangan Bisnis M. Iqbal Zainuddin, Vice President CSR Suwandi dan Vice President Org. & HRD Rudi Sarwono. Sementara pihak BSM hadir Ketua BSM, Regina dan sejumlah dosen BSM serta mahasiswa BSM.

“Ini bagian dari program corporate social responsibility kami. Program bantuan pendidikan semacam ini sudah sejak lama kami jalankan. Ini yang pertama untuk tahun 2009 dan masih akan dilanjutkan dengan yang lain,” kata Direktur Utama PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, Ambono Janurianto kepada wartawan, usai acara penandatanganan naskah kesepahaman dengan para mahasiswa di Kampus BSM, Jakarta, Selasa.

Sementara dalam sambutannya, ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ike Nirwan Bakrie mengatakan “ditengah kondisi ekonomi yang sulit ini, PT BSP malah meningkatkan jumlah beasiswa yang diberikannya dari 12 menjadi 19 beasiswa, ini merupakan indikator adanya suatu perbaikan dari segi ekonomi”. Pada kesempatan yang sama, Ketua Bakrie School of Management, Regina, mengucapkan selamat kepada penerima beasiswa setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang dan sangat ketat.

Dijelaskan oleh Ambono, 19 mahasiswa yang berasal dari Sumatera Utara dan Lampung tersebut saat ini telah mulai menempuh pendidikan berbagai jurusan pada jenjang S-1 di Bakrie School of Management, Jakarta. “Bakrie Sumatera Plantations akan menanggung seluruh biaya pendidikan mereka, terdiri dari biaya registrasi, biaya operasional pendidikan, biaya pengembangan pendidikan, biaya persiapan TOEFL, biaya buku wajib, biaya internship dan biaya-biaya kegiatan kemahasiswaan, sampai lulus Strata-1 selama 8 semester. Untuk setiap mahasiswa biayanya sebesar Rp 76 juta. Jadi totalnya Rp. 1,44 miliar,” kata Ambono menjelaskan.

Sementara itu, VP Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, Suwandi, menjelaskan, program bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia sudah sejak lama dijalankan oleh perusahaan. “Tahun 2008 yang lalu saja, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk sudah menyalurkan beasiswa kepada sedikitnya 824 orang siswa sekolah dasar hingga SLTA, dan beberapa mahasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi di Institut Pertanian Bogor dan BSM,” kata Suwandi.

Kiki Valentina Simanjuntak
Penerima beasiswa asal Lampung

Saya memilih BSM karena adanya predikat Bakrie. Selain itu juga untuk meringankan beban orang tua. Metode pengajarannya sangat interaktif, apalagi di kelas Guest Lecture, dimana yang mengajar adalah pakar-pakar dari perusahaan, termasuk Bakrie Group.

Sahala M.Sinaga
Penerima beasiswa asala Tebing Tinggi

Sebenarnya saya bercita-cita masuk Fakultas Teknik, tapi karena mendapat beasiswa BSM maka saya harus menyesuaikan diri dan fokus belajar Manajemen. Kuliah di BSM sangat menarik karena fasilitasnya yang lengkap dan dosennya yang kompeten. Begitu juga dengan eskulnya, disini saya mengikuti eskul paduan suara dan badminton.

1 Comment

  1. Assalammu’alaikum Wr.Wb.
    Dengan Hormat dan salam sejahera, semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan lahir dan batin kepada kita semua, Amiin.

    Sebelumnya, izinkan saya untuk meperkenalkan diri, Saya adalah :

    Nama : Alhamdu, S.Psi
    TTL : Danau Cala (MUBA), 15 Oktober 1976
    Pendidikan : Strata satu (S1) Psikologi
    Alamat : Jl. Bhakti RW. 08 RT. 02 No 66 Siring Agung Palembang 30138
    Email : alhamdu@ymail.com
    Telpon : +62819 7890 505, +6019 523 7190

    Saya adalah aktivis LSM Pendidikan Masyarakat Sriwijaya, pada saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan saya di Universitas Utara Malaysia dengan konsentrasi Master Counseling Psychology. Saya mendapatkan bantuan dana pendidikan sebesar 30% dari kerajaan Malaysia, tetapi dana tersebut sangat jauh dari mencukupi untuk memenuhi biaya pendidikan dan biaya hidup saya, sementara kemampuan financial dan keuangan keluarga saya tidak mampu untuk membiayai kuliah dan pendidikan saya, sehingga saya terancam drop out dan tidak bisa melanjutkan kuliah. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan bantuan dana dan financial dari Bapak, agar saya tetap dapat menyelesaikan study dan pendidikan saya.

    Selanjutnya, sebagai bentuk hormat dan tanda terima kasih saya, saya siap mendukung program-program Bapak dan saya juga siap untuk memberikan yang terbaik dari kemampuan saya, baik berupa ide dan pemikiran ataupun tenaga untuk kemajuan Bakrie Brother dan Indonesia.

    Demikianlah permohonan ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatian, bantuan dan KEPEDULIAN Bapak saya haturkan teima kasih.

    Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhohi amal ibadah kita. Amiin

    Wassalsammu’alaikum Wr.Wb.

    Salam Hormat,

    Alhamdu, S.Psi

    NB. Mohon Maaf atas kelancangan ini.

    Ini Nomor Rekening saya,
    Bank BCA No Rek. 021 248 1928 atas nama Alhamdu

    Dana Pendidikan yang saya butuhkan untuk semester ini :

    Registrasi : RM. 250,-
    SPP : RM. 3000,-
    Pratikum : RM. 1000,-
    Asrama : RM. 900,-
    Biaya Hidup : RM. 2000,-
    ————————————————
    Total RM. 7.150,-

    Dengan kurs RM. 1 = Rp. 3000,- , Maka dana yang saya butuhkan untuk semester ini sebesar Rp. 3000,- X RM. 7.150,- yakni sebesar Rp. 21.450.000,-
    Terbilang : Dua Puluh Satu Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

