Bakrie Sumatera Plantations unit Sumut I Renovasi 3 Sekolah Dasar dan Beri Bantuan Infrastruktur

Jakarta, 29 Januari 2009

PT Bakrie Sumatera Plantations unit Sumut I memulai kegiatan sosialnya di tahun 2009 dengan merenovasi 3 bangunan sekolah, yakni SDN 010070, Kebun Serbangan, Rawang Pasar Lima, SDN 010062, Kebun Gurah Batu, Desa Sukadamai, dan SDN 013850, Kebun Gurah Batu, Desa Perhutan Silau, Kisraan, Sumatera Utara.

Sekolah yang telah direnovasi ini diserahkan oleh Bambang Aria Wisena, Direktur PT BSP Tbk, kepada kepala sekolah masing-masing SDN. Kegiatan tampak dihadiri oleh Bupati Asahan, unsur Muspida, Head Business Unit PT BSP unit Sumut I, Nahum Panggabean, dan Vice President CSR Suwandi.

“Ini bagian dari program corporate social responsibility kami. Program bantuan pendidikan semacam ini sudah sejak lama kami jalankan. Ini yang pertama untuk tahun 2009 dan masih akan dilanjutkan dengan yang lain,” kata Direktur PT BSP Tbk, Bambang Aria Wisena kepada wartawan, usai acara kegiatan sosial di Head Office PT BSP Unit Sumut I

Selain penyerahan renovasi sekolah, PT BSP juga menyerahkan sarana air bersih untuk Tanah Raja DUa Kebun, Desa Tanah rakyat, dan pengerasan jalan untuk Kebun Kuala Piasa, Desa Sumber Harapan dan Terusan Tengah Desa.

Pada hari kamis ini, lembaga pendidikan bisnis bertaraf internasional milik Bakrie Group, Bakrie School of Management (BSM), melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru BSM di Bakrie Club, Kisaran.

VP Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, Suwandi, menjelaskan, program bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia sudah sejak lama dijalankan oleh perusahaan. “Awal tahun 2009 ini, PT BSP Tbk telah memberikan beasiswa kepada 19 orang mahasiswa BSM senilai 1.4 Milyar. Kini 5 orang mahasiswa asal Kisaran tengah menjalani tahun keduanya di BSM. Kami ingin siswa berprestasi di Kisaran juga mendapat kesempatan yang sama dengan siswa dari daerah lain” kata Suwandi.

“Ini merupakan bentuk dari kepedulian kami terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu tapi berprestasi, terutama yang tinggal di sekitar lokasi usaha perusahaan. Kami di Kelompok Usaha Bakrie memiliki komitmen yang besar terhadap pengembangan kemasyarakatan di mana kami berusaha,” tutup Suwandi.

1 Comment

  1. Maju terus program CSR PT BSP dalam membangun masyarakat yang berkualitas dimana kelompok usaha ini berada, semoga dengan program-program sosial yang telah dilaksanakan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu SDM dan terciptanya kesejahteraan masyarakat. Dan pada akhirnya kita tunggu kejutan dari CSR PT BSP dalam membangun negeri.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s